Breaking News

Disperindag Provinsi Capai 100 Persen Jaga Stabilitas Harga Hari Besar Keagamaan

Kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan Dinas Perindag Provinsi Bengkulu jelang hari besar keagamaan.(Foto:Humas/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM --
Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan berhasil menjaga stabilitas harga selama hari besar keagamaan yakni hari Natal dan Tahun baru tahun 2022 serta Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 belum lama ini. 


Kepala Dinas Perindag Provinsi Bengkulu, Ir Yenita Syaful, M.Si melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Alfa Rizal Fadlan, SE, M.Si, kepada wartawan menjelaskan bahwa upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok pada setiap momentum hari besar keagamaan relatif stabil.

"Program Pertama Stabilisasi harga dalam bentuk pasar murah atau operasi pasar setiap momentum berkala Lebaran dan Natal dan Tahun baru. Tingkat keberhasilan kita lakukan alhamdulillah mencapai 100 persen dan cukup mampu menekan harga tecermin dari voleme barang dari distributor sembako yang didatangkan selalu habis dan ini bisa menekan harga dipasaran untuk tidak terlalu signifikan harganya," terangnnya, Selasa (23/5/2023).



Dia juga mengimbau kepada masyarakat dalam menghadapi momen hari besar untuk dapat melakukan 3 langkah berikut ini. Pertama tidak usah usah panik (panic buying). Kedua, Konsumen beli sesuai kebutuhan sehingga tidak membuat barang langka dan ketiga Jadikan pelajaran tradisi hari besar sesuai kemampuan."Ketiga langkah itu bisa membuat harga di pasar tidak begitu meroket naiknya," imbaunya.(Adv/Dian Marfani)


Tidak ada komentar