Breaking News

Peringati Tahun Baru Islam, Masjid Baitul Hamdi Gelar Lomba Anak Dan Safari Subuh

Bengkulu - Untuk memperingati tahun baru Islam 1442 H. Pengurus Masjid Baitul Hamdi Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu bersama LPM menggelar berbagai rangkaian kegiatan bertemakan Islami.


Dalam rapat yang dihadiri Lurah Pasar Baru Ansar Amin, STP, Ketua LPM Dian Marfani, S.I.Kom, pengurus Masjid Baitul Hamdi, Perangkat RT/RW, Tokoh Masyarakat, dan warga Kelurahan Pasar Baru, Senin malam (24/08/2020).

Lurah Pasar Baru yang akrab disapa Aan, menyampaikan bahwa kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H di Kelurahan tersebut merupakan salah satu bagian program kerja LPM Pasar Baru dibidang keagamaan. 


"Kegiatan ini sejalan dengan program Pemda Kota sebagai Kota Relegius. Selain ini dimasa pandemi covid 19 ini. Maka penting bagi kita masyarakat untuk dapat meningkatkan kadar keimanan kita melalui berbagai kegiatan keagamaan. Bila kadar iman kita kuat maka insyallah imun tubuh kita meningkat pula. Dan itu sangat positif menjauhkan kita dari terpapar virus corona," ujar Aan.

Sementara itu, Ketua LPM Pasar Baru, Dian Marfani, didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Jayusman yang juga sebagai Ketua Karang Taruna, menjelaskan kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat. 


Adapun jenis kegiatan lomba Islami yang digelar tingkat anak-anak yakni, Lomba Adzan, Hafalan surat pendek dan edukasi panahan sebagai salah satu siar sunnah Nabi Muhamad SAW. 


"Pada puncak peringatan tahun baru Islam ini akan menghadirkan ustad kondang yakni H. Jonsi Hanudar, M. Ag untuk mengisi ceramah agama di kegiatan Safari Subuh sambil menikmati hidangan kopi/teh bersama jemaah yang hadir," singkatnya.(gol)









Tidak ada komentar