Breaking News

Dinkes Kepahiang Alihkan Rp 3,1 M Lebih Untuk Penanganan Covid-19

RealitaPost.com, Kepahiang - Kepala Dinas Kesehatan Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes seusai rapat bersama Bupati, Sekda, OPD Lingkungan Pemda dan Forkopimda Kepahiang membahas tentang pencegahan serta penanggulangan penyebaran covid-19, menyampaikan kepada rekan media dana DAK Fisik- Non Fisik 2020 Dinkes sebesar 3,145 M akan dialihkan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kabupaten Kepahiang Senin sore (6/4/2020).

Kadis Kesehatan menegaskan ” Untuk sementara ini dana DAK Dinkes sebesar Rp. 3 M lebih akan digunakan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, Dimana yang semestinya Dinkes akan memenuhi kebutuhan fisik misalnya pengadaan lemari, sementara ini kita alihkan peruntukannya untuk pengadaan/pembelian APD (alat pelindung diri) bagi tenaga medis, pembelian masker, handsanitizer dan kebutuhan medis lainnya dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 ” ungkapnya.

Tajri menambahkan Pengalihan peruntukan Dana DAK tersebut dialokasikan untuk Dinkes terutama bagi kepentingan kebutuhan alat tenaga medis, sembari Dinas tetap menunggu keputusan hasil rapat bersama, Bupati, Sekda serta OPD dalam rangka pencegahan penyebaran virus di Kabupaten Kepahiang.(Beni/ADv)

Tidak ada komentar