Breaking News

Kasus DBD Meningkat, Pemkab Kepahiang Imbau Waspada

Kepahiang - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang kembali melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan komprehensif dengan menggandeng dua Puskesmas, Puskes Pasar Kepahiang dan Puskesmas Kelobak.

Yang di hadiri, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU didampingi Ketua TP PKK Efie Hidayat, Asisten III Heira Heryani, S.Sos, Kadis Sosial Julian Muda Parsah, S.St, Mewakili Kapolsek Kepahiang, Sekdis Pertanian, Kepala BPJS Cabang Kepahiang, Kepala Puskesmas se Kabupaten Kepahiang, Camat Kepahiang, Lurah Kampung Pensiunan, beberapa Kades Kecamatan Kepahiang dan Masyarakat sekitar. Acara yang di mulai pukul 8.30 Rabu (4/03/2020) di Puskesmas Kepahiang.

Pada sambutannya Bupati Kepahiang , Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU mengatakan di Kabupaten Kepahiang tingkat penyakit DBD sudah tinggi mencapai 27 warga yang terkena DBD dan diantaranya 1 orang yang meningal dunia,
Maka dari itu saya himbau kepada masyarakat kepahiang untuk selalu hidup sehat, dan membersikan lingkungan, hingga tidak ada tempat bagi nyamuk untuk berkembangbiak.

"Ya kita harapan kan, untuk masyarakat kephiang, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," jelas Dayat
Di sisi lain, Tajri Fauzan, M.Si mengatakan,"tujuan dari kegiatan hari ini, tidak lain adalah untuk menyehatkan masyarakat, kita buka puskesmas geratis, supaya yang dimana ibu - ibu hamil dapat terdeteksi dini, untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Tajri menambahkan," sekarang tingkat penyakit degeneratif sudah meningkat seperti hipertensi, di sebabkan pengobatan yang kurang teratur. Dan nanti akan ketahuan bagi masyarakat yang tidak mempunyai kartu BPJS, sehingga penyakit degeneratif ini tidak akan meningkat," tambah Tajri

Disamping itu saat di wawancarai dilokasi, Kepala Puskesmas, Trisia Widia, mengatakan, puskesmas kita, saat ini membuka lonching pendaftaran online bagi masyarakat.

Tujuannya untuk mempermuda pendaftaran, sehingga masyrakat bisa mendaftar dari rumah melalaui handphone.

Contoh si A daftar jam 7 pagi antrian ke 10 dia bisa memperkirakan untuk datang ke puskesmas jam 9 atau 10. Untuk aplikasi bisa di unduh di playstore dengan nama aplikasi JKN. Di aplikasi tersebut banyak pilihan nya, seperti pndaftaran,rujukan dan jenis-jenis penyakit," tutup Widia.

Tidak ada komentar