Breaking News

Disdikbud Kepahiang Imbau Pelajar Tetap Semangat Belajar Dirumah

Kepahiang, RealitaPost.com - Wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia membuat semua aktivitas kegiatan rutin kelembagaan dilakukan di rumah. Salah satunya lembaga Pendidikan yang kini masih diberlakukan kepada semua siswa dan guru untuk menggelar kegiatan belajar mengajar di rumah.

Kepada wartawan, Senin (30/03/2020), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Hartono, M.Pd, mengimbau kepada semua siswa dan guru untuk tetap fokus melakukan kegiatan belajar mengajar dirumah selama pemberlakukan Work From House (WFH) oleh Pemerintah akibat dampak penyebaran Covid-19.

"Kita tidak ingin dampak Covid-19 membuat aktivitas pendidikan kita terhenti maka teruslah belajar dan mengasa kemampuan. Bila situasi penyebaran virus ini sudah mereda maka kegiatan belahar mengajar akan kembali berjalan sebagaimana mestinya. Kita sama-sama berdoa demi kemajuan dunia pendidikan Kepahiang," ujarnya.

Ia juga meminta kepada orang tua untuk senantiasa mengawasi pergualan anak-anak meski saat ini banyak menghabiskan waktu dirumah. Aktivitas gadget yang mereka miliki tetap harus diawasi karena kamajuan teknologi ini selain memberikan dampak positif juga dampak negatif bisa terjadi."Maka tetap awasi daya jelajah media sosial sehingga tidak terjerumus dalam hal-hal negatif khususnya konten-konten yang tidak baik yang mereka dapatkan di gadget," harapnya.(Beni/ADV)

Tidak ada komentar