Breaking News

Diduga Bermasalah, Komisi II Panggil Pengembang Perum Griya Betungan



BENGKULU - Rombongan Komisi II DPRD Kota melakukan Inspekai Mendadak (Sidak) Di lokasi RT 43 Kelurahan Bentungan, Selasa siang (02/10/2018) yang di pimpin lamgsung Ketua Komisi 2, Saur Manalu, Wakil Ketua M Awaludin, bersama anggota Heri Ifzan dan Iswandi Ruslan serta staf Sekretariat DPRD Kota.

Turut hadir mendampingi Lurah Bentungan, David Edison, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Yusman Anif, Sekretaris RT 43 RW 08 Bram Sumantri dan perwakilan warga lainnya. 

Dalam Sidak tersebut, Saur Manalu langsung mendengarkan keluhan warga RT 43 terkait masalah banjir merendam puluhan rumah sekitar. Bajir tersebut dituding sebagai akibat pembangunan lokasi perumahan Griya Betungan. Untuk itu pihak Komisi II dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap pimpinan Developer, Warga RT 43, Dinas Perizinan dan pihak terkait lainnya.

Disamping itu, perwakilan warga menyampaikan surat keluhan tersebut kepada rombongan wakil rakyat. Berikut petikan suratnya.

Nomor : 007ISK/RT.43/|X/2018 Lamp : 1 Berkas Perihal : Permohonan
Kepada
Yth. Bapak Manager Perumahan
Nasional Cabang Bengkulu Di
Temgpat.

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan di bangunnya perluasan Perumahan Griya Betungan Asri di atas RT.28 Kelurahan Betungan Kota Bengkulu. maka kami selaku warga terdampak dari pembangunan tersebut kami memohon agar adanya kebijaksanaan untuk menanggulangi

Pertama  jalan poros dan pembatas antara RT.43 dan RT.28. Kedua, memperbaiki dan melebarkan drainase RT.43 yang merupakan limpasan air hujan dari RT.43, RT.28 dan limpasan perumahan baru yang sedang di bangun.

Ketiga, membuat perencanaan drainase induk untuk memecah debit air yang masuk ke drainase perbatasan RT.43 dan RT.44. Kondisinya pada saat curah hujan tinggi banjir sudah sering dampak yang terjadi. Ada beberapa persoalan yang harus di selesaikan segera.

Melakukan pembersihan dan pengerukan drainase di sisi kanan dan kiri Jalan Air Beliti terjadi yang disebabkan ketidakmampuan drainase tersebut menampung limpasan air hujan.
Mengusulkan perbaikan drainase Utama di sisi Perumahan Griya Betungan yang
berbatasan dengan RT 41, 42, 43. 44 ke dinasllnstansi terkait. Kondisinya sudah banyak yang rusak/jebol, penyempitan di daerah jembatan dan terjadi pendangkalan akibat lumpur untuk menghindari terulangnya banjir.

Sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan dokumentasi banjir yang pernah terjadi di RT.43 sebelum pembangunan perumahan dan saat pembangunan dilaksanankan.(01/RP)

Tidak ada komentar