Breaking News

BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Perusahaan Tertib Administrasi & Kepesertaan


BENGKULU - Tiga perusahaan peserta menerima apresiasi penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bengkulu atas prestasinya di bidang jaminan sosial ketenagakerjaan di Provinsi Bengkulu. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Achmad Rozali selaku Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu mewakili Kepala Kantor Cabang di kantor pimpinan masing-masing perusahaan, Senin (1/10/2018). Ketiga perusahaan ini adalah PT Batanghari Bengkulu Pratama; PT Agung Automall; dan PT Graha Bernoza (RS Tiara Sella).

Penyelenggaraan penghargaan ini diberikan bagi badan usaha peserta yang dinilai sukses dalam menjalankan amanah Undang-Undang tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Selain itu penghargaan ini juga guna mendukung pelaksanaan penghargaan Piala Paritrana yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan tingkat Nasional. Bentuk apresiasi yang diberikan sendiri adalah berupa sertifikat penghargaan. “Kami berharap penghargaan ini memacu semangat para pimpinan perusahaan untuk menjamin seluruh tenaga kerjanya mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Achmad.

Para penerima penghargaan dinilai berdasarkan Coverage Kepesertaan, Aspek Regulasi, dan Inisiatif Terbaik. “Jadi perusahaan-perusahaan ini kita nilai sudah mengikuti regulasi dengan baik yaitu tertib membayar iuran sesuai dengan bulannya; mendaftarkan seluruh tenaga kerja sesuai dengan upah yang diterima; administrasi pendaftaran tenaga kerja sudah sesuai dengan NIK;  dan aktif dalam mengikuti aplikasi yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan (SIPP Online, BPJSTKU, sms saldo, dan lain-lain),” ujar Y. Aris Daryanto selaku Kepala Kantor Cabang. “Supaya silahturahmi lebih baik lagi, kami sengaja memberikannya langsung kepada pimpinan perusahaan di lokasi perusahaan masing-masing,” tambah Aris.

Apresiasi ini diterima baik oleh masing-masing pimpinan perusahaan. “Kami selalu peduli untuk keselamatan kerja bagi karyawan, setiap tenaga kerja baru yang diterima harus langsung didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan,”ujar Azwardi Prasetia pimpinan PT Batanghari Bengkulu Pratama. Meriani selaku pimpinan PT Agung Automall juga mengungkapkan bahwa sejauh ini pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan sudah baik, semoga kedepannya bisa jauh lebih baik lagi. PT Agung Automall siap selalu mendukung program pemerintah salah satunya BPJS Ketenagakerjaan.(Adv/Ril)

Tidak ada komentar