Breaking News

PBB 42 Bacaleg, PPP 45 Bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu

 

Ketua Partai PPP dan PKB mengajukan Bacaleg dengan jumlah yang berbeda dalam keterangan persnya. Sabtu siang (13/5/2023). Foto:Damar/Realitapost.com

BENGKULU, REALITAPOST.COM 
-- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 17 Provinsi Bengkulu dan partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi meski tidak bersamaan, pada Sabtu siang (13/5/2023).

Rombongan PPP langsung dipimpin Erwin Octavian selaku Bupati Seluma didampingi pengurus dan perwakilan Bacaleg. Dalam keterangan persnya, Erwin menyatakan bahwa PPP siap bersaing dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang."Saya memohon doa restu dan dukungan kepada masyarakat Bengkulu agar PPP dapat memenangkan demokrasi Indonesia dalam Pemilu kali ini dengan kader-kader yang sesuai harapan masyarakat," ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa PPP sudah menyiapkan porsi Bacaleg dari kalangan perempuan dengan jumlah 30 persen atau 14 orang dan tidak ada Bacaleg dari mantan Narapidana."Sekali lagi kami meminta dukungan agar PPP bisa mendudukkan wakil kita di DPR RI 4 orang, 45 orang DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," singkatnya.

Terpisah, Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Abdul Hamid, S.Pd.I mengatakan, Bacaleg yang didaftarkan hanya 42 orang, dan memang ada pada salah satu Daerah Pemilihan (Dapil) di Provinsi Bengkulu, Bacalegnya tidak memenuhi kuota kursi yang ada. Meskipun demikian, 42 Bacaleg yang didaftarkan itu merupakan kader-kader terbaik PBB.

"Sehingga kita optimis dapat merebut kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Target kita pada Pemilu serentak 2024 sebenarnya tidak muluk-muluk, yakni mendapatkan berapapun kursi karena tidak bisa kita pungkiri jika PBB saat ini sama sekali tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu," ungkap Abdul Hamid.(Damar/Dian Marfani)

Tidak ada komentar