Breaking News

Pemkot Apresiasi Musda I Forum Komunikasi LPM Kota Bengkulu


Realitapost.com, Bengkulu -
Walikota Bengkulu pada Selasa pagi (15/9/2020), secara resmi membuka Musda I pembentukkan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK-LPM) Kota Bengkulu yang digelar di Aula Hidayah.

Dalam sambutannya Walikota Bengkulu yang diwakili Asisten I Hilman Fuadi, menjelaskan bahwa era sentralisasi dalam menyusun program pembangunan baik ditingkat desa dan kelurahan dibentuklah wadah LKMD namun seiring berjalan akhirnya berubah menjadi LPM. 

"Peran LPM dalam melaksanakan program pemberdayaan dan pembangunan ditingkat Kelurahan adalah sebagai mitra Pemerintah Kota khususnya program pengelolaan dana kelurahan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dia mengapresiasi Musda I pembentukkan Forum Komunikasi LPM Kota Bengkulu sebagai wadah bagi pengurus LPM yang ada di 9  Kecamatan untuk memperkuat hubungan silaturahmi dan media bertukar pikiran.

"Sehingga program Pemerintah Kota bisa sukses sesuai misi Walikota Bengkulu  menjadikan Kota Bengkulu Relegius dan Bahagia sampai ke tingkat Kelurahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Musda I FK LPM Kota Bengkulu, Sisrahman, M. Si, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Kota Bengkulu yang sudi memfasilitasi kegiatan tersebut. Adapun tujuan dari Musda I FK LPM Kota Bengkulu tak lain adanya keinginan bersama dari LPM Kecamatan sekaligus untuk menyamakan persepsi khususnya mengenai pengelolaan dana kelurahan.

"Kami juga mohon maaf bila dalam pelaksanaan Musda I ini masih banyak kekurangan disana-sini. Namun semangat bersama mambuat kita mampu bersatu dan bingkai FK LPM Kota Bengkulu bersinergi menyukseskan Program Pembangunan Kota Bengkulu," jelasnya.

Hadir diacara tersebut Kepala Dinas DP3P2KB bersama jajarannya, Kepala Kesbangpol, Kabag Pemerintahan Kota Bengkulu, Perwakilan 9 Forum Komunikasi LPM Kecamatan Kota Bengkulu.(gol)

Tidak ada komentar