Breaking News

Viral..! Ratusan Wisatawan Serbu Pemandian 3 Napal Junggur

RealitaPost.com, Seluma - Salah satu objek wisata alam pemandian Curug Muaro Tigo Desa Napal Junggur Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma tengah viral-viralnya di dunia maya atau Medsos. 

Bahkan berdasarkan pantuan wartawan ini beberapa waktu lalu mendapati ratusan wisatawan dari berbagai daerah di dalam Kota Bengkulu rela jauh-jauh datang ke wisata pemandian tersebut untuk melepaskan rasa penasaran melihat keindahan panorama alam di pemandian Curug Muaro Tigo Desa Napal Junggur ini.

Salah satu pengunjung, Gustri saat diwawancarai disela-sela liburannnya mengaku takjub dengan suasana alam pemandian Desa Napal Junggur tersebut. Pasalnya wisata alam pemandian ini sangat cocok bagi keluarga karena lokasi pemandian yang berbatuan dan aliran sungai yang tidak begitu deras serta kedalaman air yang rata bisa disesuaikan dan tentu sangat aman bagi anak-anak kecil.


"Ya kami sangat senang bisa merasakan wisata alam yang sebenar-benarnya. Meski harus menempuh jarak dari Kota Bengkulu ke lokasi sekitar 2 jam bersama keluarga dan sangat melelahkan. Tapi setelah tiba disini (Pemandian Napal Junggur) semua jadi terbayarkan," ujarnya.

Ia juga memuji sikap keramahan warga disepanjang akses jalan wisata Pemandian kepada pengunjung yang datang. Meski pengunjung harus harus rela melalui ruas jalan yang rusak dan cukup menguji adrenalin. Disamping itu juga sikap petugas pengelola wisata yang tak jauh berbeda ramah dan sangat komunikatif kepada pengunjung.

"Itu patut dipertahankan dan dibudayakan. Karena untuk membangun sebuah konsep wisata disebuah Desa tak cukup bermodalkan lokasi wisata yang menarik semata. Tanpa dibekali pelayanan dan sikap keramahtamahan warga setempat dan pihak pengelolah wisata maka akan menjadi kurang menarik. Dan kami tidak merasakan itu disini. Justru disini sikap warganya ramah termasuk pihak pengelolahnya. Sekali lagi kami salut lah," pujinya(gol)

Tidak ada komentar