Breaking News

Peringati Tahun Baru Islam, Jamaah Safari Subuh Padati Masjid Baitul Hamdi


Bengkulu, Realitapost.com - 
Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H kali ini menjadi sesuatu yang spesial dan luar biasa bagi warga atau jemaah Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Pasalnya semua warga dari semua kalangan mulai dari orang tua, remaja putra-putri hingga anak-anak ikut menyemarakkan kegiatan yang diinisiasi LPM Pasar Baru bekerjasama dengan Pengurus Masjid Baitul Hamdi dan Pemerintah Kelurahan, Minggu subuh (30/08/2020).

Dalam sambutannya, Lurah Pasar Baru Anshar Amin mengapreasi warga yang berkenan hadir menyemarakan kegiatan peringatan tahun baru Islam ke 1442 H tersebut. Apalagi kemasan yang berbeda dan semangat yang tinggi semua pihak akhirnya kegiatan ini berjalan sesuai harapan.


"Kegiatan ini bagian dari mendukung program Pemkot mewujudkan Kota Bengkulu sebagai Kota Relegius, Bahagia dan memakmurkan Masjid. Sehingga dapat dilestarikan sehingga menjadi wadah jamaah warga Pasar Baru dalam segala hal. Tidak hanya sebatas tempat ibadah semata tapi jauh lebih utama dari itu," tegasnya.

Sementara itu, ustad almukarom H. Jonsi Hunandar, M. Ag dalam tausiyahnya menekankan pada keutmaan subuh berjemaah di Masjid. Karena menurut beliau, kekuataj subuh berjemaah ada 38 macam dan bisa memberikan manfaat besar bagi hamba yang mengerjakannya. 

"Namun kalau sampai semua tidak akan cukup jadi hanya 6 manfaat dulu yang kita sampaikam. Salah satu contoh kekuatan subuh berjamaah ialah yang telah dicontohkan negara turki. Dimana dulu sebelum presiden erdogan memimpin, Turki menjadi negara yang miskin akibat kena embargo dari Amerika. Namun setelah ditangan kepemimpinan Erdogan yang membudyakan subuh berjamaah di masjid akhirnya dalam kurun waktu 6 bulan, negara Turki menjelma menjadi negara terkaya no 13 di dunia. Itu menunjukkan betapa kekuatan melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid," ujarnya.

Disisi lain, perangkat RT se Kelurahan Pasar Baru yabg diwakili Mahmudi Ketua RT 1 menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan safari subuh berjamaah di Masjid dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam.

"Kedeoan bisa lebih meriah dan kalau bisa ini menjadi tradisi sebagai wadah warga atau jamaah Masjid Baitul Hamdi dalam meningkatkan ukhuwah Islamiah dan memperkaya ilmu agama," terangnya.(gol)

Tidak ada komentar