Breaking News

Maskapai Lion Air Bandara Fatmawati Diduga Abaikan Protokol Covid 19

RealitaPost.com, Bengkulu - Pihak maskapai penerbangan Lion Air Bandara Fatmawati diduga sengaja mengabaikan Protokol Covid 19 yakni menjaga jarak (Phisycal Distancing) terhadap kursi penumpang yang hendak melakukan penerbangan rute Bengkulu-Jakarta.


Salah satu penumpang, M. Imron, saat dikonfirmasi wartawan ini, mengaku kecewa dan prihatin terhadap sikap maskapai penerbangan Lion Air Bandara Fatmawati yang diduga mengabaikan keselamatan penumpang terhindar dari penyebaran Covid 19. Apalagi saat ini kasus penyebaran virus mematikan ini di Bengkulu selama sepekan menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan.

"Ya saya sangat berharap pihak tim gugus tugas Covid 19 tidak tinggal diam dengan kejadian dan berharap segera ditindak pihak maskapai yang diduga telah mengabaikan protokol covid 19 terhadap kursi penumpang," pintanya.


Tim gugus tugas Covid 19 ini, lanjutnya jangan hanya fokus melakukan operasi atau razia masker secara rutin terhadap pengendara setiap hari di sejumlah ruas jalan pusat Kota Bengkulu. Sedangkan loket angkutan penumpang dan pihak maskapai penerbangan di Bandara harus menjadi lokasi untuk dilakukan razia rutin.


"Jangan masyarakat kecil atau pengendara saja yang dirazia, pihak maskapai juga harus disasar dan diawasi karena potensi penyebaran yang sangat tinggi salah satunya ada dijalur masuk penerbangan maskapai," tegasnya.


Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sujono saat dimintai tanggapan terhadap temuan kasus tersebut menyayangkan dan meminta kepada pihak tim gugus tugas Covid 19 untuk menindak pihak maskapai bila terbukti melakukan kelalaian terhadap standar protokol kesehatan Covid 19.


"Ya harus diberikan sanksi tegas karena harusnya setiap angkutan transportasi wajib menerapkan protokol kesehatan, termasuk maskapai penerbangan tanpa kecuali. Saya berharap pemerintah dalam hal ini kementerian perhubungan bisa memberikan sanksi. Apalagi saat ini penyebaran dan orang yang terpapar covid-19 masih sangat tinggi," tegas Sujono.(gol)

Tidak ada komentar