Breaking News

Petugas Pakai APD Kuburkan Warga Benteng Positif Corona

Bengkulu Tengah, RP - Warga berinisial WS (56) pasien 02 asal Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Bengkulu Tengah yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (28/05/2020) lalu oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu meninggal dunia pada Jum’at malam (05/06/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

WS dimakamkan di TPU Desa Sungkai Berayun Kecamatan Bang Haji sesuai dengan SOP protokoler kesehatan Covid-19, Sabtu pagi (6/6/2020).

Kepala Kominfo Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Busiman, sekaligus juru bicara (jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Benteng menjelaskan, pasien 02 dari Kabupaten Bengkulu Tengah ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sungkai Berayun sesuai dengan anjuran protokoler kesehatan Covid-19.

“Pasien dimakamkan di daerahnya sendiri, itu sesuai dengan permintaan keluarga pasien, dengan menggunakan APD lengkap. Proses pemakaman oleh tim kesehatan berjalan aman,” jelas Budiman, Sabtu, (06/06/2020).

Budiman juga menjelaskan, pasien 02 berinisial WS warga Desa Sekayun ini sebelumnya dirawat di RSMY Bengkulu dalam penanganan Covid-19 dan meninggal dunia pada Jum’at malam.

“Harapan kita semoga ini kasus terakhir di kabupaten Bengkulu Tengah. Dan untuk warga tetap waspada, menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah.” tutupnya.(red)

Tidak ada komentar