Breaking News

Dinkes Kota Bengkulu Bekali Pelatihan Puluhan Jurnalis Tentang Covid19

Bengkulu, RP - Bertempat di Aula Kodim 0407 Kota Bengkulu, Sabtu pagi (06/06/2020), puluhan wartawan, Humas Pemkot dan Humas Dinkes Kota mengikuti pelatihan jurnalistik tentang pengetahuan Covid 19.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu, Kadinkes Kota Bengkulu Susilawati, dan Waka Polres Kota Bengkulu

Walikota Bengkulu Helmi Hasan Diwakili Asisten I Bujang AR, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dipelopori Dinkes Kota Bengkulu bekerjasama dengan Kodim 0407 Kota Bengkulu.

Ia berharap dengan kegiatan ini semua wartawan, Humas Protokoler Pemkot dan Humas Dinkes Kota dapat teredukasi pengetahuan tentang pencegahan penyebaran Covid 19.

"Kalau semua wartawan atau peserta yang ikut kegiatan ini sudah paham maka paling tidak dalam rutinitas kejurnalistikannnya mampu memberikan edukasi kepada masyarakat luas," ujarnya

Ia juga menambahkan, berdasarkan data laporan dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu per tanggal 4 Juni 2020. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 250 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 216 org, lalu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 31 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid 19 berjumlah 60 orang.

Sementara itu, Kodim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Inf Uchi Cambayong SIP, dalam materinya menyampaikan seputar wawasan kebangsaan dalam ancaman radikalisme dan paham komunis.

Bahaya bangkitnya Komunisme, Kodim ajak masyarakat waspadai bahaya laten komunis, dan ini kerap muncul setiap momentem besar seperti pilpres, pileg, pilkada, sosial budaya seperti narkoba. Termasuk erta masalah Hankam," paparnya.(Dmr)

Tidak ada komentar