Breaking News

Pimpinan RealitaPost.com: Lebaran Tetap Dirumah Saja..!

Bengkulu, RealitaPost.com - Suasana Lebaran Idul Fitri 1441 H kali ini jelasan sangat berbeda 100 persen dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu tak lain karena kita semua umat manusia di dunia tengah dilanda musibah dahsyat virus covid-19 atau virus corona.

Akibatnya semua situasi normal menjadi tak biasa hingga semua umat manusia dan beragama pun kini harus mewaspadai dengan menjalankann semua imbauan yang dianjurkan Pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Melalui hal inilah, Pimpinan Media During RealitaPost.com, Dian Marfani, S. I. Kom atau yang akrab disapa Damar mengimbauan kepada semua pihak untuk tetap dirumah selama merayakan Lebaran Idul Fitri 1441 H. Karena tidak ada alasan bagi kita untuk nekat berinteraksi dengan banyak orang. Teknologi yang sudah makin canggih bisa menjadi solusi atau media untuk menjalin dan membangun silaturahmi antaran sesama muslim dan kerabat.

"Kita bisa bersilaturahmi dengan semua orang dengan smartphone. Jadi tetap bisa bersilaturahmi meski memang suasananya jelas sangatlah berbeda dari tahun lalu. Sebagai umat manusia kita harus siap menerima semua takdir yang telah digariskan sang pencipta," ujar Damar.

Ia juga menambahkan agar masyarakat yang ingin bepergian ke luar rumah untuk senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan agar bebas dari Covid-19, yakni :

1. Biasakan menggunakan masker saat ke luar rumah
2. Jaga jarak dan hindari kerumunan massa dalam jumlah banyak.
3. selalu mencuci tangan setiap keluar rumah

"Jika ketiga poin itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maka insyallah kita bisa bebas dari serangan virus corona," imbaunya.(red)

Tidak ada komentar