Breaking News

Nambah 14 Kasus Positif Corona Semuanya Warga Kota Bengkulu

Bengkulu, RealitaPost.com - Tim gugus tugas percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bengkulu,  Sabtu (30/5) menyampaikan update perkembangan covid-19 di Provinsi Bengkulu hingga saat ini berjumlah 86 kasus.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, bahwa hari ini terdapat penambahan kasus konfirmasi positif yaitu sebanyak 14 kasus.

Empat belas kasus konfirmasi positif tersebut berdasarkan hasil laboraturium yang diterima tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Bengkulu, pada Jumat malam (29/5) dari Balai Besar Laboratirium Kesehatan (BBLK)  palembang dan Laboraturium Kesehatan Daerah (Labkesda)  Provinsi Bengkulu.

"Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 14 kasus dari hasil lab yang kita terima dari BBLK palembang dan Labkesda Provinsi Bengkulu," kata Herwan Antoni.

Empat belas kasus positif tersebut,  lanjut Herwan, berasal dari berbagai klaster.  Diantaranya adalah klaster aparat, klaster tenaga kesehatan dan klater aparatur sipil negara.

"Sebagian besar penambahan kasus hari ini berasal dari klater aparat ditambah asn dan tenaga kesehatan," tambah Herwan.

Ia juga menjelaskan bahwa hasil laboraturium yang diterima Jumat (29/5) kemarin malam dari BBLK palembang sebanyak 50 sampel dan dari sampel tersebut ada 10 yang positif covid-19

Sedangkan,  pemeriksaan sampel juga dilakukan di Labkesda Provinsi Bengkulu sebanyak 35. Dari sampel terebut sebanyak 4 sampel dinyatakan positif covid-19.

"Kita juga telah melakukan pemeriksaan sampel sebanyak 35 di Labkesda dan hasilnya 30 dinyatakan negatif,  4 sampel positif dan 1 sampel eror, " tutup Herwan.(rls)

Tidak ada komentar