Breaking News

Staf Ahli Bupati Pesibar Monitoring Posko Pencegahan Covid-19

Pesisirbarat, RealitaPost.com - Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Azhari SH MM melakukan Monitoring Posko Pencegahan Covid-19 di Perbatasan Kabupaten Tanggamus Pesisir Barat yang terletak di Kecamatan Bengkunat (5/4/2020).

Kegiatan monitoring posko dilakukan upaya pencegahan penyebaran penyularan Virus Corona diwilayah ini. Seperti diketahui salah satu dari sekian langkah langkah yang diambil perintah Pesibar  sebagaimana surat edaran Bupati Pesibar tentang Desa/Pekon Tanggap Covid-19 Dan Penegasan membentuk Relawan dalam melakukan pencatatan tamu yang masuk ke Pekon (Desa)  sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19.

Untuk melaksanakan ini, di dirikan Posko disetiap pintu masuk perbatasan mencatat setiap tamu yang datang. Fungsi posko inilah yang dimonitoring Staf Ahli Buoati, dimulai  semenjak beberapa hari terbentuknya posko.

Kepada Realitapost.com Staf Ahli membenarkan, ada sebanyak 3 Posko yakni Perbatasan Bengkulu dan perbatasan Lampung Barat. Azhari SH MM kepada Realitapost.com katakan dalam monitoring apakah berjalan efektip serta menampung saran masukan dari petugas untuk bisa maksimal bekerja menanggulangi copid - 19 . pengawasan. Melawan virus corona adalah tugas bersama .

"Mari kita bergotongrotong dan bersatu padu menghadapi Covid-19. Kita tidak sebatas monitoring, tetapi menerima masukan  Lawan Covid-19 apa kendala yang dihadapi, atau apa kebutuhan mendesak untuk keperluan dalam tugas tugas di posko," tuturnya.
Ia mengatakan, agar relawan siap dan tanggap dalam menghadapi keluar masuknya kendaraan dan
Masyarakat lokal ataupun dari luar
Daerah agar sadar akan dampak yang dibawanya terhadap penyebaran virus carona ini.

“Sebelum melakukan kegiatan para relawan harus menjaga kondisi kesehatan
Para relawan dan bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait baik  penyemprotan disinfektan dan kami melakukan penyemprotan di desa secara intensif sebagai bentuk antisipasi terhadap penularan wabah virus Corona,” jelasnya

"Kami meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik, Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah, semoga kita semua terbebas dari penyebaran Virus tersebut,” harapnya.(Ruskan)

Tidak ada komentar