Breaking News

Karyawan Bank Bengkulu Terpapar Positif Covid-19

Bengkulu, RealitaPost.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni dalam keterangan persnya membenarkan adanya tambahan 1 pasien yang terkonfirmasi posotof covid-19.

Pasien yang terpapar covid-19 ini salah satu petinggi  Bank Bengkulu dan sudah 2 minggu telah melakukan upaya isolasi mandiri di rumahnya.

Herwan menjelaskan, karyawan Bank Bengkulu tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu.

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menerima hasil uji swab atas sampel dahak Karyawan Bank Bengkulu tersebut, Rabu malam (1/4) dari laboratorium Balai Besar Kesehatan di Palembang, Sumatera Selatan.

"Hasil laboratorium dari Palembang itu kita terima kemarin sekitar pukul 19.26 dan hasilnya menyatakan bahwa yang bersangkutan positif COVID-19," kata Herwan dalam konfrensi pers di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis.

Sebelumnya Gubernur Rohidin Mersyah Kamis (2/4) membenarkan salah satu petinggi Bank Bengkulu positif terpapar covid-19. Namun walau salah satu petingginya positif covid-19, Bank Bengkulu tidak akan dipasangi garis polisi, karena yang bersangkutan sudah 2 minggu dinyatakan ODP dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Terkait karyawan Bank Bengkulu terpapar posotof covid-19, Gubernur mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi aturan ketat pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bengkulu. Dengan tambahan jumlah pasien ini sudah 2 pasien yang terkonfirmasi positif.(red)

Tidak ada komentar