Breaking News

Polda Bengkulu Pantau Peredaran Masker

Bengkulu - Terkait maraknya kelangkaan penjualan masker di aejumlah wilayah hukum provinsi Bengkulu. Membuat jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu siap melakukan pemantauan peredaran penjualan masker diseluruh apotek.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Supratman, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH melalui pesan WA menjelaskan seluruh jajaran kepolisian melakukan pemantauan dan apabila ditemukan ada penimbunan akan ditindak secara tegas.

"Oleh karena itu ia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan penimbunan masker dan juga tidak menjual dengan harga yang tidak wajar. Bila terungkap akan kita tindak tegas," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Kepala Polri atau Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono memastikan anggota kepolisian akan terus mengejar para penimbun masker dan alat-alat kesehatan lain yang terkait dengan wabah virus Corona.

Menurut dia, praktek menimbun dengan tujuan mencari keuntungan pribadi di saat banyak orang mencari alat itu sebagai perbuatan yang merugikan masyarakat. “Kami akan bergerak terus mencari para penimbun. Jika ditemukan akan ditindak tegas,” kata Gatot kepada Tempo, Selasa, 3 Maret 2020.

Upaya mencari para penimbun dilakukan di banyak titik, seperti pasar dan para pedagang online. “Kami tidak akan membiarkan ada yang menangguk untung besar di tengah kepanikan masyarakat karena wabah Corona.(red)

Tidak ada komentar