Breaking News

Inspektorat BU Maksimalkan Program SPIP

RealitaPost, Bengkulu Utara - Program Dinas Inspektorat Bengkulu Utara tahun 2020 sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati antara lain. Khususnya dalam memaksimalkan program Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Salah satunya melaksanakan sosialisasi seputar penggunaan dan pengelolaan dana desa kepada Aparatur Pemerintah Desa se Bengkulu Utara yang terbagi kedalam 4 Irban.
Tercatat saat ini Bengkulu Utara ada 215 Desa dan 5 Kelurahan. Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bagi aparatur pemerintahan Desa dan Kelurahan agar dalam perencanaan dan pengelolaan keuangan tepat dan dapat dipertangungjawabkan.

"Untuk jadwal kegiatan sosialisasi masih menunggu kesiapan Bupati karena akan langsung dibuka secara resmi. Kegiatan ini melibatkan dinas DPMD dan Polrea Bengkulu Utara," ujar Kepala Inspektorat Bengkulu Utara Sri Dasa Utama, SIP melalui Kasubag Perencanaan Yusmai, kepada wartawan, Kamis (05/03/2020).
Disamping itu juga pihak Inspektorat melakukan pembinaan bagi para ASN untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan yang telah ditetapkan. Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mencapai terwujudnya visi misi Bupati dan Wakil Bupati menjadi prioritas.

"Pada prinsipnya kami siap melaksanakan program yang telah dituangka dalam perencanaan kegiatan tahun 2020 ini. Untuk ini sinergitas antar lembaga dan instansi menjadi fondasi utama," tutupnya.(Adv)

Tidak ada komentar