Breaking News

Inilah Capaian Pemkab BU Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah

RealitaPost.com, BU - Selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara sudah banyak torehan keberhasilan yang telah dicapai hingga memasuki tahun keempat.

Salah satunya bidang Pengelolaan Keuangan Daerah yang telah diganjar beberapa penghargaan dari Lembaga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian melalui Kepala BPKAD Fitriansyah didamlingi Sekretaris Masrup, menjelaskan beberapa capaian yang telah diraih antara lain.
Mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil audit pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK R.I) Perwakilan Provinsi Bengkulu sebanyak 2 (dua) tahun berturut-turut, yaitu tahun 2018 atas LKPD Tahun 2017 dan tahun 2019 atas LKPD Tahun 2018.

Kemudian penghargaan Treasury Award Tahun 2019, atas capaian dengan kategori Terbaik Pertama Kategori Penyaluran Dana Desa 2018 dan Terbaik Pertama Penyaluran Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik 2018 serta Terbaik Kedua Pengelolaan SIKD KUR Anggaran 2018

Pemkabr BU juga berhasil meraih Penghargaan dari PT. Taspen Cabang Bengkulu pada Tahun 2018 atas prestasi peringkat III (tiga) kategori penyetor terbaik Iuran Wajib Pegawai (IWP) PNS dan Iuran Jaminan kecelakaan Kerja (JKK)  dan Jaminan Kematian (JKM) Tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Bengkulu.
Mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2020 sebesar Rp 21,6 Milyar Rupiah.
Peningkatan Sumber-sumber pendanaan daerah dari tahun ke tahun, salah satunya Dana Alokasi Khusus (DAK) dimana pada tahun 2016 sebesar Rp 223,53 Milyar Rupiah dan pada tahun 2020 ini sebesar Rp 263,12 Milyar Rupiah.

Dan baru-baru ini Bengkulu Utara menjadi Kabupaten pertama se-Provinsi Bengkulu yang menyelesaikan Rekonsiliasi Penyetoran Pajak Pusat sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 139/PMK.07/2019 antara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dengan pihak KPP Pratama Arga Makmur dan KPPN Bengkulu.(Adv)

Tidak ada komentar