Breaking News

Bengkulu Utara Menjadi Kabupaten Pertama Serahkan LKPD 2019

RealitaPost, Bengkulu Utara - Komitmen kepemimpinan Bupati Ir. H Mian, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memang patut diacungi jempol dalam melaksanakan tata kelola keuangan yang tertib dan dapat dipertangungjawabkan. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) R.I Perwakilan Provinsi Bengkulu dan menjadi pemerintah daerah lingkup Provinsi Bengkulu yang PERTAMA menyerahkan LKPD Tahun 2019 Unaudited, Selasa (10/03).

“Alhamdulillah berkat dorongan kuat dari Bapak Bupati dan kerjasama dari seluruh SKPD lingkup Kabupaten  Bengkulu Utara kita dapat menyelesaikan LKPD lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya dan menjadi  Kabupaten pertama yang menyerahkannya kepada Pihak BPK R.I Perwakilan Bengkulu. Harapan kita nantinya proses pemeriksaan berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil maksimal yang sama-sama kita  inginkan yaitu kembali mendapatkan predikat WTP tiga kali berturut-turut” pungkas H. Fitriyansyah, S.STP, MM Kepala BPKAD Kabupaten Bengkulu.

Sementara itu, Bupati Ir.Mian dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kerjsama semua OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara sehingga dokumen LKPD ini berhasil disusun dan diserahkan kepada Pihak BPK RI."tanpa dukungan semua pihak maka kepemimpinan kami tidak akan berjalan sebaik ini. Untuk itu terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," ujar Mian.
Bengkulu Utara selain menjadi Kabupaten pertama se Provinsi Bengkulu yang menyerahkan dokumen LKPD tahun 2019. Juga berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak dua kali berturut-turut, dalam bidang pengelolaan keuangan daerah dari BPK RI. Melalui kepemimpinan Bupati Ir. H. Mian tahun 2018 juga memborong penghargaan dalam acara TREASURY AWARDS yang digelar Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Kanwil Provinsi Bengkulu.  

Bupati Mian Mendapatkan 3 Penghargaan Sekaligus. Masing-masing Terbaik Pertama Kategori Penyaluran Dana Desa 2018. Berikutnya Kembali Menjadi Terbaik Pertama Penyaluran Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik 2018 dan Terakhir Terbaik Kedua Pengelolaan SIKD KUR Anggaran 2018.  Bengkulu Utara berhasil menyisihkan Sepuluh Kabupaten/Kota lainnya bukan tanpa perjuangan. Hal ini Berdasarkan penilaian ketat yang dilakukan Kemenkeu hingga Bengkulu Utara dinilai berhak meraih tiga penghargaan sekaligus.

"Semua penghargaan ini tidak akan ada artinya tanpa peran serta semua pihak terkhusus masyarakat Bengkulu Utara. Namun apa yang kita capai bukan membuat kita angkuh dan tetap berusaha menjaga keberhasilan yang telah dicapai selama ini. Artinya kita harus mempertahankannya karena mempertahankan jauh lebih sulit dari mendapatkannya," tegasnya.(ADV()

Tidak ada komentar