Breaking News

DPRD Kepahiang Dukung Raker Satga Saber Pungli

REALITAPOST.COM, BENGKULU - Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Kepahiang Kompol Rudi, SH menjelaskan dalam rangka pencegahan tindak pungutan liar, pihaknya terus melakukan pencegahan dengan sosialisasi.

"Sama seperti tahun 2018, pada tahun mendatang Satgas Saber Pungli Kabupaten Kepahiang akan gencar melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan, dalam hal pencegahan pungutan liar," jelas Rudi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kepahiang Hidayat menyampaikan di jaman modern ini upaya pencegahan dan memberantas korupsi sudah cukup canggih, ialah dengan menggunakan basis aplikasi online. Langkah sosialisasi dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi merupakan kegiatan yang pre-emtif cukup baik.

"Pertama mengenai izin yang harus diperketat, kemudian parkir jangan sampai ada juru parkir yang tidak berizin. Dalam rangka hari anti korupsi ini, katakan tidak pada korupsi, mengingatkan kita untuk mencegah dan memberantas korupsi," ujar Hidayat
Berikut analisa dan evaluasi atas pertanggungjawaban Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Kepahiang sepanjang tahun 2018, diantaranya Kegiatan Unit Pencegahan sebanyak 62, Kegiatan Unit Penyelidikan 9, Kegiatan Unit Penindakan 3 Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan Kegiatan Pengawasan dan Monitoring Pelayanan Publik pada dinas instansi atau satuan kerja. 

Diantaranya, Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Badan Keuangan Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil, Samsat, Pelayanan SIM dan SKCK dan Puskesmas.(BEN)

Tidak ada komentar