Breaking News

Helmi-Dedi Sah Pimpin Bengkulu Lagi

Plt Gubernur Bengkulu Rohidi memberikan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih 2018-2023
BENGKULU - Bertempat di ruang serba guna Pemda Provinsi Bengkulu, Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Dedi Wahyudi, akhirnya telah sah kembali memimpin kota Bengkulu 5 tahun kedepan. Berbagai harapan masyarakat yang selama ini belum terlaksana selama periode pertama diyakini bakal tuntaskannya di periode kedua ini.

Suasana khidmat mengarungi prosesi pelantikkan Walikota Bengkulu terpilih periode 2018-2023 yang dipimpin langsung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan dihadiri seluruh pejabat tinggi baik dilingkungan Pemprov dan pimpinan Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten di Provinsi Bengkulu, Senin pagi (24/09/2018).


Usai dilantik, Helmi bersama Dedi Wahyudi, menyampaikan banyak program yang sudah berjalan selama ini diharapkan akan segera dilanjutkan kembali diantaranya, Samisake yang selama ini terjadi miss komunikasi akan diperbaiki. Lalu, dibidang infrastruktur akan dilanjutkan seperti membuat BCC atau Bengkulu Convention Center yang mirip dengan JCC di Jakarta yang dilengkapi sarana penunjang untuk masyarakat.

"Karena kita ingin APBD ini benar-benar dapat dinikmati seluruh masyarakat Kota Bengkulu dan pembangunannya pun akan dilaksanakan secara merata alias tidak tesentralistik. Disamping itu juga dengan adanya BCC nanti diharapkan menjadi solusi dari persoalan sosial masyarakat mulai dari Narkoba, Miras, pergaulan bebas dapat diminimalisir dengan adanya program BCC yang kita buat nanti," beber Helmi.


Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu berpesan kepada Walikota Bengkulu terpilih untuk merealisasikan program kerja yang tertuang dalam visi misi kampanyenya dalam 5 tahun kedepan. Jabatan Kepala Daerah memiliki dua sisi mata uang yang satu sama lainnya harus saling melengkapi dan saling mengisi. Maka jalankanlah tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing agar tujuan diharapkan tercapai.

"Sinergitas program Pemda Kota dengan Pemda Provinsi harus sejalan. Karena hampir 72 persen APBD Provinsi Bengkulu digunakan di Kota Bengkulu. Jadi Pembangunan yang dilakukan Pemda Provinsi sejatinya banyak dinikmati masyarakat kota karena itu dengan program yang telah disusun hendaknya dapat rumuskan bersama," ucapnya.(Adv/Deni)


Tidak ada komentar