Breaking News

Desa Batu Panco Tuntaskan Opname 3 Pembangunan



REJANG LEBONG – Jumat siang (07/09/2018), Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu telah menuntaskan Opname 3 pembangunan proyek yang bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Proses Opname tersebut dihadiri dan disaksikan langsung Camat Curup Utara, Arfandi, S.Sos, Kepala Desa Batu Panco, Jauhari, SE, Anggota BPD Marzuki, Sekretaris Desa, Romi, Babinkamtibmas dan Babinsa. Ketiga pembangunan yang diopname tersebut antara lain pembangunan Lapen, Pembangunan jalan air bulak terhubung dengan Desa Batu Dewa dan Kelurahan Dusun Curup serta Pembangunan halte dan rehab pagar Pemakaman.


Kepala Desa, Jauhari, kepada wartawan, disela pelaksanaan Opname, menjelaskan bahwa pembangunan ketiga kegiatan tersebut bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang diharapkan memberikan banyak manfaat bagi  masyarakat.

“Sesuai dengan usulan masyarakat dan hasil musrenbangdesa beberapa waktu lalu akhirnya kita Pemerintah Desa merealisasikan pembangunannya. Tentu kita harapkan dengan pembangunan ini dapat dipelihara dan dijaga khususnya sarana Halte dan pagar yang ada di Pemakaman yang sudah kita tata dengan rapi dan menarik serta dilengkapi dengan penerangan. Tujuannya tidak lain agar pemakaman tidak lagi terkesan seram dan bisa dijadikan tempat nongkrong anak muda-mudi,” ungkapnya.


Sementara itu, Camat Curup Utara, Arfandi, S.Sos, disela peninjauan mengaku pembangunan yang telah diopname ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Desa Batu Panco. Khususnya pembangunan jalan penghubung Air Bulak Desa Batu Panco menuju Desa Batu Dewa dan Kelurahan Dusun Curup.

“Itulah manfaat program DD dan ADD dari Pemerintah pusat agar setiap Desa dapat berkembang dan maju dengan berbagai program dan pembangunan sarana bagi masyarakat,” paparnya.(01)

FOTO KEGIATAN
Pengukuran opname pembangunan Lapen oleh aparat dari Babinsa dan Babinkamtibmas di Desa Batu Panco Curup Utara

Kades Batu Panco Jauhari tampak berdialog dengan warganya

Proses Opname disaksikan semua pihak yang terlibat di Pemerintah Desa Batu Panco
 

Tidak ada komentar