Breaking News

HUT RI Ke 73, Kelompok Ibu RT Pasar Baru Lomba Masakan Kue Olahan


BENGKULU - Dalam memeriahkan peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, menggelar berbagai macam lomba. Salah satunya lomba masak kue dengan bahan utama umbi kayu, Rabu sore (15 Agustus 2018), di Balai Desa yang dihadiri dan disaksikan langsung Ketua RT 4 Andi dan kaum ibu-ibu dari 5 RT yang hadir. 

Aneka masakan kue berbahan baku umbi kayu ini menjadi daya tarik warga dari kaum ibu-ibu rumah tangga. Berbagai kreativitas dan kekompakkan kaum ibu-ibu akhirnya berhasil menyajikan aneka kue dengan rasa dan bentuk menarik. 

Dewan juri dibuat kewalahan dalam menentukan kue terbaik dengan berbagai kriteria yang telah ditentukan. Satu persatu kue hasil buatan kaum ibu ini dicicipin dewan juri. Hasilnya RT 1 berhasil keluar sebagai juara I dan berhak mendapatkan hadiah dari panitia lomba.

Lurah Pasar Baru, Yuli Afriansyah, melalui Ketua RT 4 Andi, kepada wartawan, dilokasi acara menjelaskan salah satu rangkaian acara lombam masakan kue berbahan baku umbi kayu ini memiliki tujuan tersendiri. Salah satunya melatih kreativitas kaum ibu rumah tangga untuk mampu membuat kue dengan rasa yang enak dan bentuk yang menarik serta unik.

"Kita berharap dengan kegiatan ini mampu memupuk solidaritas kaum ibu-ibu di Kelurahan Pasar Baru untuk senantiasa kompak dan kreatif," ujarnya.(Damar)  

Tidak ada komentar